Senin, 21 November 2016

dokter diagnosa Anda dengan diabetes



Anda mungkin merasa takut dan bingung ketika dokter diagnosa Anda dengan diabetes. Namun demikian, segera setelah Anda tahu apa itu dan bagaimana menghadapinya, Anda akan merasa lebih baik. Meskipun, bahkan jika Anda merasa baik-baik saja, penting bahwa Anda mengambil kondisi Anda serius dan segera memulai pengobatan kolagit obat diabetes Anda.

SO APAKAH DIABETES?

Jika Anda penderita diabetes, tubuh Anda tidak dapat menggunakan insulin dengan benar, atau bahkan tidak mampu membuat cukup insulin. Insulin membantu Anda memindahkan glukosa (gula) dari aliran darah ke sel-sel tubuh Anda, untuk menghasilkan energi untuk berfungsi. Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas, yang tanpa gula tidak dapat masuk ke dalam sel dan dengan demikian menumpuk dalam aliran darah.

APA SAJA JENIS DIABETES?

PRE-DIABETES

Ada kondisi bernama "pra-diabetes". Orang dengan pra-diabetes memiliki lebih tinggi dari tingkat normal gula darah, meskipun tidak cukup setinggi mereka dengan diabetes. Ini adalah tanda peringatan untuk mendesak satu untuk membuat perubahan gaya hidup untuk mencegah diabetes tipe 2. Di Amerika Serikat saja lebih dari 50 juta orang memiliki pra-diabetes, penelitian mengungkapkan.

TYPE 1 DIABETES

Lalu ada diabetes tipe 1, yang merupakan penyakit autoimun. Sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel beta di pankreas Anda sendiri, sel-sel yang memproduksi insulin, dan ini menyebabkan pankreas untuk membuat insulin terlalu sedikit atau berhenti membuat sama sekali. Diabetes tipe ini lebih sering terjadi pada orang kulit putih daripada antara orang-orang dari ras lain.

DIABETES TIPE 2

Diabetes tipe 2 adalah jenis yang paling umum. Menurut CDC, di Amerika Serikat saja lebih dari 20 juta orang yang terkena kondisi ini. Diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh Anda tidak dapat benar menggunakan insulin yang menghasilkan sendiri. Kondisi ini disebut resistensi insulin. Hal ini biasanya terjadi ketika Anda kelebihan berat badan, dan lemak tubuh membuat lebih sulit untuk menggunakan insulin tubuh Anda memproduksi. Mungkin ada faktor risiko lain, termasuk penuaan, aktivitas fisik, ras, riwayat keluarga diabetes tipe 2, dll

DIABETES GESTASIONAL

Tipe lain dari diabetes terjadi ketika kadar gula darah selama kehamilan yang lebih tinggi dari tingkat pra-kehamilan. Ini disebut "diabetes gestational", dan penyebabnya tidak diketahui pada saat ini. opini beberapa ahli 'adalah bahwa hormon yang dihasilkan oleh plasenta mengganggu kemampuan ibu untuk menggunakan insulin sendiri. Jika jenis diabetes tidak hati-hati dikendalikan, bayi mungkin akan terpengaruh. Untungnya, diabetes gestasional biasanya tertangkap dalam tahap awal dan bayi tidak mengalami komplikasi.

DIAGNOSIS JENIS DIABETES

Untuk menentukan jenis diabetes seseorang memiliki apa, ada dua tes yang berbeda yang akan digunakan. Tes FPG (kadar glukosa darah puasa), di tempat pertama, mengukur tingkat glikemia setelah berpuasa selama periode delapan jam. Yang lain, OGTT (glukosa oral tes toleransi), mengukur tingkat glikemia setelah minum minuman standar, kaya glukosa. tingkat glikemia kemudian diuji beberapa kali selama empat jam.

Hanya beberapa tahun yang lalu diabetes tipe 2 disebut sebagai "orang dewasa diabetes onset". Namun, peningkatan jumlah remaja dan bahkan anak-anak yang didiagnosis dengan diabetes tipe ini, obesitas meningkat remaja. Diabetes tipe 1 dulu dikenal sebagai "juvenile diabetes", tapi setiap hari lebih dewasa didiagnosa menderita diabetes tipe 1. Diabetes mellitus tidak lagi disebut "diabetes gula". Jadi Anda melihat bahwa banyak istilah tua untuk diabetes tidak relevan lagi.

APA YANG ANDA HARUS LAKUKAN JIKA ANDA didiagnosis dengan diabetes

Meskipun menjadi situasi yang menakutkan, menerima diagnosis diabetes bisa, di sisi lain, kesempatan yang sangat baik untuk mengadopsi kebiasaan sehat dan keputusan untuk mengambil kendali sendiri keseluruhan kesejahteraan Anda dan pilih, sesegera mungkin, diabetes yang tepat perawatan yang Anda butuhkan. Jika Anda adalah tipe 1 diabetes, Anda akan perlu insulin setiap hari. Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, atau kehamilan atau pre-diabetes, Anda mungkin tidak akan membutuhkan insulin.

Pokoknya, tidak peduli apa jenis diabetes yang Anda miliki, Anda tidak perlu hidup sengsara, penuh pembatasan dan penderitaan. Anda mungkin bisa memperbaiki kondisi Anda dengan modifikasi gaya hidup yang sesuai termasuk diet, mengontrol berat badan, olahraga dan suplemen gizi.

Menjaga tingkat glikemia di bawah kontrol adalah kunci. Mempertahankan itu dalam kisaran yang benar adalah langkah wajib pertama. Studi ilmiah secara konsisten menunjukkan bahwa mencapai tujuan ini membantu meminimalkan risiko komplikasi. kontrol gula darah yang ketat secara drastis mengurangi kemungkinan menderita sebagian besar komplikasi diabetes: ginjal, mata dan saraf penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar